Dirgahayu
72 Tahun Kereta Api sudah seharusnya kita rayakan dengan penuh rasa syukur atas
nikmat tuhan terhadap BUMN yang satu ini. Kemajuan layanannya yang sangat
Progresif cukup diapresiasi oleh seluruh kalangan masyarakat terutama segmen
masyarakat menengah kebawah. Ketika kita dihadapkan pada arus globalisasi serta
manajemen transportasi darat yang masih perlu pembenahan maka masyarakat
indonesia akan berkata: "kami sangat nyaman naik kereta api". Wajah sumringah serta perasaan haru penuh sukacita
begitu terasa ketika kita menginjakkan kaki di stasiun, suara bel stasiun
kereta api yang khas seolah semakin memicu gairah kecintaan akan moda
transportasi yang unik ini.
Ketika sang
jomblo menyendiri melakukan perjalanan jauh, maka akan teribur oleh senyum para
prami berseragam biru khas menyapa seluruh penumpang sambil menawarkan makanan
dan minuman PT.Reska. ketika sang putra-putri serta anggota keluarga kita yang
berusia balita ingin bepergian jauh dengan aman dan nyaman tanpa khawatir gangguan
cuaca maka sudah tentu KAI lah solusinya. Fasilitas Stasiun sudah tertata indah
dengan manajemen Cleaning Service, Security dan Parkir nya menambah reputasi
PT.KAI serta seluruh jajaran peruahaan mitra usaha nya sebagai perusahaan
layanan masyarakat terbaik. Informasi seputar jadwal kereta api serta status
kereta dapat kita lihat via monitor ruang tunggu, seluruh nya dapat kita
nikmati sebagai progres service PT.KAI masa kini.
Beberapa waktu
yang lalu tepatnya tahun 2016, kami dikejutkan dengan launching nya kabin K1
dan K3-2016 yang sempat dikira sebagai kabar hoax bahwa PT.KAI memiliki gerbong
eksekutif dan ekonomi baru sebagai wujud kereta Indonesia masadepan untuk
menjawab seluruh kebutuhan masyarakat indonesia atas kenyamanan transportasi
ini. Luar biasa nya lagi hanya dalam hitungan bulan maka PT.KAI meluncurkan
lagi kabin K3-2017 dengan livery merah yang khas “ekonomi Premium”. Seluruh fasilitas
didalam kabinnya sudah sangat memanjakan para penumpang nya, kami berharap setelah tahun
2017 seluruh gerbong PT.KAI bisa di stel dengan kabin k3-2016 dan K3-2017 agar Progresifitas
KAI sangat terasa komprehensif dan integral dibidang kenyamanan layanan kabin
penumpang khususnya penumpang ekonomi yang didominasi masyarakat menengah ke
bawah.
Untuk fasilitas
stasiun ada beberapa request dari masyarakat antara lain; ketersediaan
fasilitas hiburan berupa Televisi atau musik untuk menghibur penumpang yang
menanti kedatangan kereta yang hendak dinaiki nya. Wifi gratis untuk berselancar
online didunia maya merupakan kebutuhan pokok yang tak bisa lepas dari
kehidupan masyarakat yang mungkin akan lebih baik jika dipasang di tiap
stasiun. Wifi ini berfungsi juga sebagai media searching jadwal online jika ada
penumpang yang mengalami keterlambatan informasi, walaupun ada customer service
yang siap membantu namun sebagian lebih nyaman dengan gadget yang dimiliki nya.
Semoga Kereta api Indonesia terus melakukan inovasi layanan dan menjadi moda
transportasi ter-favorit seluruh masyarakat Indonesia masa kini dan masa yang
akan datang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar