Senin, 18 September 2017

Kereta Api Masa Depan

Dirgahayu 72 Tahun Kereta Api sudah seharusnya kita rayakan dengan penuh rasa syukur atas nikmat tuhan terhadap BUMN yang satu ini. Kemajuan layanannya yang sangat Progresif cukup diapresiasi oleh seluruh kalangan masyarakat terutama segmen masyarakat menengah kebawah. Ketika kita dihadapkan pada arus globalisasi serta manajemen transportasi darat yang masih perlu pembenahan maka masyarakat indonesia akan berkata: "kami sangat nyaman naik kereta api". Wajah sumringah serta perasaan haru penuh sukacita begitu terasa ketika kita menginjakkan kaki di stasiun, suara bel stasiun kereta api yang khas seolah semakin memicu gairah kecintaan akan moda transportasi yang unik ini.
 Kereta api merupakan moda yang dicinta seluruh usia, balita hingga dewasa sangat menikmati kenyamanan kabin, keindahan seluruh livery body gerbong nya, bahkan beberapa jenis lokomotif nya. Seluruh masyarakat bisa berpendapat inilah transportasi masal pilihan terbaik sekarang dan masa yang akan datang, ketika jalanan penuh sesak oleh kendaraan penuh polusi dalam kemacetan metropolitan kereta api hadir menjadi solusi dalam menempuh perjalanan darat jarak dekat maupun lintas provinsi. Mereka para lansia yang memiliki berbagai keluhan jika berkendara dengan kabin sempit, kereta api dengan kabin nyaman full AC nya memberikan solusi kebahagiaan terlebih jika sang lansia tersebut memiliki frekuensi tinggi mengunjungi toilet maka kabin kereta apilah solusi utamanya.

Ketika sang jomblo menyendiri melakukan perjalanan jauh, maka akan teribur oleh senyum para prami berseragam biru khas menyapa seluruh penumpang sambil menawarkan makanan dan minuman PT.Reska. ketika sang putra-putri serta anggota keluarga kita yang berusia balita ingin bepergian jauh dengan aman dan nyaman tanpa khawatir gangguan cuaca maka sudah tentu KAI lah solusinya. Fasilitas Stasiun sudah tertata indah dengan manajemen Cleaning Service, Security dan Parkir nya menambah reputasi PT.KAI serta seluruh jajaran peruahaan mitra usaha nya sebagai perusahaan layanan masyarakat terbaik. Informasi seputar jadwal kereta api serta status kereta dapat kita lihat via monitor ruang tunggu, seluruh nya dapat kita nikmati sebagai progres service PT.KAI masa kini.


Beberapa waktu yang lalu tepatnya tahun 2016, kami dikejutkan dengan launching nya kabin K1 dan K3-2016 yang sempat dikira sebagai kabar hoax bahwa PT.KAI memiliki gerbong eksekutif dan ekonomi baru sebagai wujud kereta Indonesia masadepan untuk menjawab seluruh kebutuhan masyarakat indonesia atas kenyamanan transportasi ini. Luar biasa nya lagi hanya dalam hitungan bulan maka PT.KAI meluncurkan lagi kabin K3-2017 dengan livery merah yang khas “ekonomi Premium”. Seluruh fasilitas didalam kabinnya sudah sangat memanjakan para  penumpang nya, kami berharap setelah tahun 2017 seluruh gerbong PT.KAI bisa di stel dengan kabin k3-2016 dan K3-2017 agar Progresifitas KAI sangat terasa komprehensif dan integral dibidang kenyamanan layanan kabin penumpang khususnya penumpang ekonomi yang didominasi masyarakat menengah ke bawah.
Untuk fasilitas stasiun ada beberapa request dari masyarakat antara lain; ketersediaan fasilitas hiburan berupa Televisi atau musik untuk menghibur penumpang yang menanti kedatangan kereta yang hendak dinaiki nya. Wifi gratis untuk berselancar online didunia maya merupakan kebutuhan pokok yang tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat yang mungkin akan lebih baik jika dipasang di tiap stasiun. Wifi ini berfungsi juga sebagai media searching jadwal online jika ada penumpang yang mengalami keterlambatan informasi, walaupun ada customer service yang siap membantu namun sebagian lebih nyaman dengan gadget yang dimiliki nya. Semoga Kereta api Indonesia terus melakukan inovasi layanan dan menjadi moda transportasi ter-favorit seluruh masyarakat Indonesia masa kini dan masa yang akan datang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar